Yo Berbagi, Single Religi yang di rilis Datuk Band

Memasuki bulan Ramadhan grup band yang dimotori oleh Angger (vokalis), Ronald (gitaris), Mike (drummer) yang tergabung dalam Datuk Band mengeluarkan single religi pertama mereka yang berjudul “Yo Berbagi” ciptaan Ronald Datuk yang terinspirasi dari kehidupan sehari-hari.

            Single ini bercerita tentang ajakan untuk bersedekah sekaligus anjuran jangan pilih-pilih kalau mau bersidekah, berikan kepada mereka yang berhak untuk menerimanya. Berbagi untuk mereka yang membutuhkan, karena dari harta yang kita peroleh ada hak orang lain yang tidak mampu yang harus kita berikan.

            “Yang pasti selain untuk meningkatkan rasa cinta kita di bulan Ramadhan sekaligus mengingatkan betapa pentingnya bersedekah, jadi yo kita berbagi, ayo kita bersedekah, “ucap Ronald penuh semangat.

            Lagu “Yo Berbagi” berkonsep musik Pop religi khas Datuk band dimana liriknya easy listening menjadikan lagu religi ini sangat layak untuk dinikmati dalam rangka mengingatkan para penikmat musik religi untuk selalu bersedekah atas rejeki yang telah diperolehnya dari Allah SWT, karena itu adalah cerminan rasa syukur atas nikmat yang diberikan dariNYA.

            Sebelumnya, Datuk Band sempat meramaikan blantika musik Indonesia dengan mengeluarkan single “Jangan Marah Marah” (JMM) disebuah label, dan label tersebut kini sudah tutup.  Sehingga single “Jangan Marah Marah”, kembali diproduksi ulang oleh NAGASWARA. Namun hampir tidak ada perubahan untuk arransemen musiknya, tetapi hanya proses mixingnya saja yang sedikit berbeda, disesuaikan dengan karakter NAGASWARA. Kemudian di NAGASWARA Datuk berhasil merilis single-single Pop yang kian menguatkan keberadaan band ini di blantika industri musik Tanah Air.

            Nama Datuk Band adalah sebuah nama gelar yang diberikan oleh pemimpin/raja dirumpun Melayu atas sebuah hasil karya nyata seseorang yang cukup memberikan pengaruh dan perubahan positif kepada orang banyak.             Harapan Datuk Band ke industri musik tanah air adalah lewat lagu persembahan religi perdana dari Datuk band ini “Yo Berbagi”  dapat menginspirasi untuk selalu peduli sesama.

Artis                : Datuk Band
Single              : “Yo Berbagi”
Ciptaan          : Ronald Datuk
Aransemen     : Datuk Band
Label              : Big Indie NAGASWARA

Related posts

Leave a Comment