Suhu di Jakarta semakin Panas ?? Ternyata ini penyebabnya ..

Merasakan cuaca yang panas sekali beberapa hari ini? Rupanya hal tersebut bukanlah kebetulan. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan jika beberapa daerah di Indonesia sedang terkena fenomena Equinox.

Prakirawan cuaca dari BMKG Kota Bandung, Jadi Hendarmin menjelaskan jika posisi dari matahari tepat berada di lintasan atau garis edarnya pada tanggal 23 September lalu. Kenapa bisa terasa panas? Hal tersebut dikarenakan lintasan matahari tepat di sekitar pulau Jawa.
.
“Sehingga pada saat ini (suhu) terasa lebih panas itu dikarenakan matahari tepat berada di lintasan sekitar Pulau Jawa,” jelas Jadi dalam keterangan tertulis seperti dilansir Liputan6.com, Senin (10/8/2018).
.
Namun suhu panas tersebut tak akan bertahan lama. Hal tersebut dikarenakan matahari yang nantinya akan terus bergerak ke arah Selatan.
.
“Matahari terus bergerak ke selatan menuju lintang -23,5 ° terjauh yang akan terjadi pada bulan Desember,” jelasnya.

Jadi, untuk kamu yang memang aktivitasnya diluar ruang, jangan lupa memakai payung atau pelindung badan dari panas ya. Sama sekalian banyakin minum air putih biar nggak cepat dehidrasi.

Sumber : kapanlagi.com

Related posts

Leave a Comment