Single Terbaru Gemala “If I Ever”

Gemala Hayati atau biasa disapa Gemala kembali hadir dengan menyuguhkan single baru dengan mengambil judul bahasa Inggris “If I Ever”. Lagu ini merupakan ciptaannya sendiri dan dibantu aransemen musiknya oleh Bemby Noor.

Lagu “If I Ever” bercerita tentang kisah persahabatan dimana suatu saat terjadi kesalahpahaman yang membuat hubungan antar sahabat menjadi renggang. Namun seiring berjalannya waktu akhirnya kedua sahabat ini menyadari bahwa silaturahim harus terus terjaga, dan akhirnya merekapun menyadari dan saling meminta maaf.

Lagu ini adalah sebuah simbol permintaan maaf (“jika saya pernah berbuat salah …maafin yah, “Ucap Gemala). Judul dibuat dalam bahasa Inggris adalah makna agar lebih mengena. “Meminta maaf dan memberi maaf adalah pesan yang ingin disampaikan dalam lagu ini. Kerena di dalam keseharian manusia adalah tempat salah. Jadi sewajarnya sebagai manusia sebagai manusia kita harus menyiapkan hati yang lapang”. Agar terus fokus memberikan terbaik disetiap kesempatan. “Tambah Gemala”.

Secara konsep musik aliran lagu ini agak sedikit British bergenre Pop mirip mirip John Mayer. Pembutaan lirik terinspirasi dari kisah seorang teman pada jaman kuliah.

Gemala, penyanyi solois yang merupakan jebolan “Gulalikustik” album kompilasi bekerjasama antara NAGASWARA dengan radio Mustang FM yang dirilis September 2004, lewat single “Beda”. Setelah itu, Gemala sempat bergabung membentuk grup vokal dengan nama El-Rido dan merilis single “Kuberserah” (2015). Kemudian pada tahun 2016 Gemala muncul dengan format duo dengan nama AYDA menelurkan single religi berjudul “Istighfar”.

Kini Gemala kembali hadir solo dengan sesuatu yang berbeda dan fresh. Dari penampilan yang kini berhijab modern, konsep musik yang di usungnya pun bergenre Pop kekinian.

Harapannya semoga lagu ini bisa jadi inspirasi bagi yang mendengarkan agar kita bisa membudayakan meminta maaf dan memberi maaf sehingga kita selalu punya hari yang baru untuk kita syukuri.

Related posts

Leave a Comment