Rilis Single Dengan Caramu, Papinka Kembali Suguhi Karyanya

Perlahan namun  pasti,  PAPINKA telah berhasil menjadi sebuah  kekuatan di industri musik Indonesia dan di beberapa negara tetangga. Terbukti dengan karya-karya mereka yang tidak saja hanya di apresiasi di Indonesia,  namun,  diterima dengan baik juga di  negara-negara lainnya seperti Malaysia, Brunei, Singapura, Filipina, Hongkong dan juga Taiwan. Berbagai penghargaan Internasional yang telah mereka raih, diantaranya adalah Viral Fest Asia Award, Newway Karaoke Award Malaysia Kategori Lagu Terpopuler,  Newway Karaoke Award Malaysia Kategori Lagu Serumpun Terbaik, MACP Award Malaysia Kategori Lagu Terpopuler yang mereka raih pada tahun 2015 dan 2016.

Bersama ASCADA Musik, menjelang pertengahan tahun 2019, PAPINKA kembali merilis sebuah single terbaru mereka berjudul “Dengan Caramu”. Sebuah single manis hasil karya Berry dan Chevra, seolah  menjadi sebuah jawaban dari pertanyaan  para PAPINERS sebutan fans mereka, yang sudah menantikan karya terbaru PAPINKA. 

“Kami akui ada jeda waktu yang lumayan lama, dari rilis single sebelumnya, dengan single terbaru ini, hamper 1 tahun lebih, wajar makanya jika para PAPINERS nanyain terus, kapan kami akan rilis single terbaru lagi”, papar Chevra mengakui ada jeda waktu yang cukup lama, antara rilis single sebelumnya dengan rilis single terbarunya.  “Karena dalam posisi saat ini, kami harus menjaga kualitas karya yang akan kami rilis, jadi ga papa aga mundur sedikit, tapi kita bisa menghasilkan karya yang lebih baik, dari sebelumnya”, tambah Chevra memberi alasan.

Menyimak single “Dengan Caramu” ini, PAPINKA semakin mempertegas konsistensi mereka, menjaga identitas warna musik yang mereka usung. “Dari setiap single yang kami rilis, tentu sudah menjadi sebuah keharusan, untuk tetap mempertahankan identitas musik kami, namun kami tetap bereksplorasi, agar tetap bisa menyajikan hal – hal baru lainnya, supaya tetap fresh”, terang  Chevra tentang mempertahankan identitas warna musik PAPINKA. “Tema lagunya tentang kisah cinta yang terluka, jadi kami pun, sangat teliti dalam pemilihan liriknya, supaya lebih mewakili perasaan. Musiknya juga kami buat secermat mungkin, supaya bisa mendukung kekuatan lirik, yang menjadi nilai jual dari single ini”, jelas Chevra lagi tentang konsep single in.

Related posts

Leave a Comment