Lagu Galau merupakan ciri khas dari musikalitas “Dadali” yang akan selalu dipertahankan

Berkiprah sejak tahun 2009, dalam perjalanan karier bermusiknya, Dadali sudah berhasil menorehkan berbagai prestasi. Sebuah prestasi di awal kemunculannya adalah pada Januari 2011, Dadali mendapatkan penghargaan dari MURI Indonesia, sebagai “Viewer Terbanyak Dan Tersingkat”, dari sebuah video musik yang berjudul “Disaat Aku Mencintaimu”, yang di unggahnya ke Youtube.

Setelah beberapa single lainnya seperti “Disaat Aku Sendiri” (2013), “Cinta Yang Tersakiti” (2015), “Disaat Aku Pergi” (2016), “Disaat Patah Hati” (2018), sukses diapresiasi tidak saja di Indonesia, melainkan hingga ke beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darusalam, Singapur, Taiwan, Hongkong, Timor Leste. Kini di awal tahun 2020, band yang saat ini berada dibawah naungan ASCADA Musik,  kembali merilis sebuah single terbaru berjudul “Cintaku Sangat Luar Biasa”. “Semoga single baru kami ini, bisa mengikuti kesuksesan dari single-single sebelumnya, bahkan bisa lebih sukses lagi”, harap Dyrga sang vocalist. Single ini sebagai pembuktian, atas eksistensi dan kreatifitas mereka sebagai pekerja seni, yang senantiasa harus selalu menyajikan karya baru. Meski harus berlomba dengan padatnya jadwal yang mereka jalani.

Seperti single-single sebelumnya, Dadali masih mempertahankan benang merah warna musik, yang menjadi ciri khas mereka. Yaitu paduan lirik yang lugas, dengan pemilihan notasi notasi minor, yang begitu ringan untuk dinikmati. “Jika ada yang mengatakan kami tidak bisa ekplore musikalitas kami, itu hak mereka, namun kami sejatinya hanya mempertahankan apa yang menjadi cirri khas musikalitas kami”, terang Dyrga menjelaskan tentang identitas dan warna musik yang mereka usung. “Single Cintaku Sangat Luar Biasa ini masih mengusung tema cinta yang universal,  sebuah sikap yang menggambarkan kekuatan cinta yang sangat kokoh, meski cinta tak berbalas, tetapi besarnya rasa cinta yang ada, tidak akan pernah hilang”, ungkap Yuda menjelaskan tema single terbarunya tersebut.

DADALI, sebuah band yang rasanya tidak bisa kita pungkiri, nama besar mereka tidak bisa kita pisahkan dari sejarah perkembangan industri musik digital di Indonesia. Rekor MURI yang mereka raih di awal karier, menjadi sebuah bukti konkret, bahwa 10 tahun yang lalu, media digital dan media sosial, sudah menjadi salah satu penentu dari keberhasilan sebuah single. Seperti hendakmengulangi sejarah yang pernah dibuat, DADALI dalam merilis single terbarunya ini, memadukan kekuatan media digital, media sosial dan media konvensional lainnya, untuk memperkenalkan single terbarunya. DADALI melakukan Live Streaming di ASCADA Musik Youtube Channel, untuk Premiere single “Cintaku Sangat Luar Biasa” yang di relay dan disiarkan ulang oleh sejumlah radio dan portal digital lainnya, dan single tersebut diputar serentak di 177 radio seluruh Indonesia, dihari yang sama.

Band yang digawangi Dyrga (Vocal), Eka (Bass), Yudha (Gitar), Richard (Gitar), Rixx (Keyboard) menyatakan, setelah diapresiasinya karya – karya mereka hingga ke luar negri, beberapa tawaran konserpun, mereka dapatkan dari luar Negri. Band yang akan merilis Album di bulan Juni tahun ini, mengaku  mendapatkan kepuasan tersendiri, jika disetiap konser yang mereka jalani, seluruh penonton ikut bernyanyi bersama, dari setiap lagu-lagu yang mereka bawakan . “Diatas panggung kadang saya sampai merinding, menyaksikan ribuan penonton ikut menyanyikan lagu lagu kita, jadi seperti karaoke massal”, papar Dyrga memberi keterangan.

Related posts

Leave a Comment