Konser Sheila on 7 di Trans 7 Banjir Pujian, Penampilan Cita Citata Menjadi Salah Satu Sorotan

✌

purba: Tadi penyanyi dangdut “si cita citaku setinggi langit” FALS nya KETERLALUAN

@agustin.erlin: Kenapa harus cita citata …

@irsyad_alam: Mas tolong jangan ajak @cita_citata Lagi . Dia ga bis nyanyi . Dari tadi fals terus soale. Nggak layak nyanyi bareng sheila on7

@rizanas7356: Cita ngrusak suasana maaf @sheilaon7

@gideonsetiawan1003: @cita_citata suaramu ancuuuur,nduk

@upik_wijanarko: Tanya dong yg barusan di nyanyiin sama cita citata sebelum “anugerah terindah yang perna kumiliki ” judulnya apa

@aldie_174: Kayanya penyanyi dangdut itu harus banyak2 ngopi deh.. biar pecah suaranya gak terlalu tinggi.

@mayora_rizka: Cita citata tu lg pecah suara atau gmn sik .. untung mas duta bisa nutupin

@ni_nanan: Rada kecewa sm bagian kolaborasi sm bintang tamu krn zonk semua. But over all, terimakasih buat tontonan mlm ini.


Band Sukses

Sejak kemunculannya, Sheila on 7 sudah menelurkan album dalam rentang waktu 1999 hingga 2014.

Hal ini ditambah lagi dengan rekor penjualan album fisik terbanyak lebih dari satu juta copy, tiga album berturut-turut.

Sukses ini, tentu menjadi tanda kebesaran nama band yang digawangi Brian (drum), Eross (guitar), Duta (vocal), dan Adam (bass).

Perjalanan panjang SO7 juga tak lepas dari peran label yang menaungi mereka, Sony Music Indonesia.

Setelah hampir dua dekade di major label, Sheila on 7 tiba-tiba menelurkan single di bawah bendera mereka sendiri sendiri, 507 Records.

Dilansir dari situs resmi Sheila on 7, single baru mereka yang berjudul “Film Favorit” menjadi salah satu langkah besar yang konkret dari Sheila On 7 untuk menjadi band indie.

“Film Favorit” sendiri adalah lagu ciptaan gitaris Eross Candra, yang terinspirasi kisah seorang teman dekat yang belum berhasil menemukan pasangan hidup.

Dilansir dari Wikipedia, Band ini berawal dari Adam dan Sakti yang memiliki band bernama “W.H.Y Gank” mengajak Duta ikut latihan band mereka untuk menjadi vokalis.

Duta dipilih berbekal cerita Adam bahwa Adam dan Duta merupakan langganan pengisi acara 17 Agustus-an di komplek perumahan mereka, Duta menyanyi dan Adam bermain gitar akustik

Berbicara mengenai “W.H.Y Gank” saat itu, Adam dan Sakti masih sering bertukar posisi sebagai bassist dan guitarist tergantung dari lagu yang mereka bawakan.

Namun kebetulan band yang beranggotakan Adam, Sakti, Duta, dan seorang drummer bernama Agung ini belum sempat mencicipi panggung musik.

Mereka baru sebatas latihan di studio, meng-cover version lagu band-band ternama, dan ikut audisi/seleksi untuk bisa tampil di sebuah acara.

Setahun berselang setelah “W.H.Y Gank” sempat vakum beberapa waktu, berkenalanlah mereka dengan Eross (yang nantinya menjadi lead guitar mereka).

Mereka berempat kemudian memutuskan untuk memulai sebuah band baru, dan bertemulah mereka dengan Anton sang pemain drum yang dikenalkan oleh Eross pada saat latihan pertama band ini di studio.

Setelah latihan pertama selesai inilah mereka memutuskan untuk menamakan band ini dengan nama “Sheilagank”, dan menjadikan tanggal 6 Mei 1996 sebagai hari lahir mereka.

“Sheilagank” sempat malang melintang di pensi-pensi dan festival band SMA se-Jateng DIY selama kurang lebih 2 tahun.

Hingga pertengahan tahun 1998 akhirnya mereka mendapatkan “kontrak rekaman” pertama mereka dengan pihak label Sony Music Entertaintment Indonesia.

Mereka kemudian mengubah nama band mereka menjadi “Sheila On 7”.

Nama “Sheilagank” kemudian digunakan sebagai sebutan bagi pendengar setia karya-karya mereka.

“Sheila” sebenarnya diambil dari nama teman SMA Eross yang juga adalah teman SD Adam dan Duta.

Alkisah, saat pertama Adam dan Eross berkenalan dulu, Adam memanggil Eross dengan panggilan “temannya Sheila ya ?!”, dan Eross pun menjawab “kamu temannya Sheila juga ya ?!”,

Sehingga nama tersebut seringkali disebut dalam perbincangan mereka.

Sedangkan “On 7” maksudnya adalah “pada 7 nada yaitu do-re-mi-fa-sol-la-si”.

Sehingga nama “Sheila On 7” kira-kira artinya adalah teman-temannya “Sheila” yang memainkan 7 nada atau memainkan musik.

Pada tahun 2004, mereka harus berpisah dengan Anton (drummer) dikarenakan tidak disipilin menurut sang manajer.

Saat itu kemudian Brian masuk sebagai additional player mengisi posisi drummer yang ditinggalkan Anton.

Brian tampil bersama Sheila On 7 di berbagai tour untuk promo album “Pejantan Tangguh”.

Album The Very Best of Sheila On 7 (2005) menjadi karier rekaman studio pertama Brian bersama Sheila On 7 sebagai additional drummer.

Pada tahun 2006, Sheila On 7 juga harus berpisah dengan Sakti karena ia mengundurkan diri di tengah-tengah proses rekaman album “507” dikarenakan keinginan untuk melanjutkan pendidikannya ke Pakistan tak dapat dihentikan.

Namun pada saat proses rekaman album “507” itu pulalah Sheila On 7 akhirnya mengangkat Brian menjadi drummer tetap Sheila On 7 hingga sekarang.



Sumber :

Trans 7
Tribunnews.com

Related posts

Leave a Comment