Ketika, Single Terbaru dari Via Vallen

Maulidia Octavia atau akrab disapa Via Vallen, pelan namun pasti, namanya menjadi sosok penyanyi dangdut, yang kini tengah menjadi sorotan dan perhatian publik. Hal ini tak lain adalah, buah dari pencapaian prestasi yang berhasil diraihnya. Berawal dari single “Sayang” yang ia rilis, berhasil mendapat sambutan luar biasa dari pecinta musik dangdut tanah air. Hingga mendaulat dirinya meraih beragam penghargaan di bidang musik dangdut dan prestasi lainnya. Sebut saja sudah 6 (enam) penghargaan telah Via Vallen peroleh di tahun 2017, dan 7 (tujuh) penghargaan telah diraihnya, sepanjang tahun 2018.

Memasuki tahun 2019, Via Vallen semakin menunjukan kelasnya sebagai penyanyi yang cukup produktif. Hal ini dibuktikannya, hanya dalam tempo 2 (Dua) bulan saja, ia telah berhasil merilis 3 (Tiga) single. Sebut saja single “AKU CAH KERJO” yang rilis di akhir bulan Februari dan single “PAMER BOJO” yang rilis di bulan Maret, kini di awal bulan April Via Vallen bersama ASCADA Musik, kembali ,merilis single terbarunya yang berjudul “KETIKA”.

Menarik untuk dicermati di single terbarunya ini, Via Vallen tidak saja hanya sebatas sebagai penyanyi, namun, ia juga menjadi pencipta, sekaligus sutradara dari video musik official, yang sudah di rilis di youtube channelnya. Seolah hal ini adalah jawaban yang diberikan oleh Via Vallen, kepada seluruh Vyanisty, sebutan fans fanatik Via Vallen, yang tengah merindukan lagu baru dari Via Vallen. “Single ini Via jadikan sebagai hadiah buat seluruh Vyanisty, yang selalu support Via, dan buat mereka yang merindukan single dari Via yang benar – benar baru, tentunya ada tantangan tersendiri buat Via, ketika Via sepenuhnya terlibat dari proses pembuatan sebuah single”, terang Via Vallen ungkapkan perasaannya yang merangkap jadi produser di single ini.

Single “KETIKA” ini adalah lagu ke 2 yang Via Vallen ciptakan sendiri, yang sudah berhasil dirilis. Sebelumnya di tahun 2018, Via Vallen telah merilis sebuah single karyanya sendiri juga, yang berjudul “JERIT ATIKU”. “Namun keterlibatan Via di single KETIKA lebih besar sih, karena di single ini Via selain mengasah kemampuan bikin lagu, Via juga belajar hal lainnya yaitu menjadi sutradara video musik dan produser juga”, terangnya lagi tentang keterlibatannya menjadi seorang sutradara dan produser, di single yang dalam 2 hari, berhasil di liat lebih dari 2 juta viewer ini.

Single ini mengusung genre perpaduan antara Reggae dan Dangdut, dibalut dengan konsep medium beat dan pemilihan sound yang masih terdengar nyaman untuk di dengar, menjadikan single ini memiliki kekuatan tersendiri. “Karena menjadi produser, tentunya Via sendiri ikut dalam seluruh penggarapan produksiny, Single ini menceritakan tentang kepedihan orang yang di tinggalin, dan susah sekali buat lupainnya” sambungnya lagi, menceritakan tentang pengalaman pertamanya jadi produser dan makna dari single ini. “Alhamdulillah respon awal sudah bikin bangga, Video Official yang Via rilis di youtube, dalm 2 hari ini, sudah di tonton lebih dari 2 juta viewer” tambahnya lagi.
Terimakasih Via Vallen ucapkan kepada Allah yang selalu memberi berbagai berkah yang luar biasa, kedua orang tua dan seluruh keluarga besar Via Vallen, Management serta lable ASCADA Musik, Vyanisty, teman-teman wartawan dan seluruh media baik Televisi, Radio, On Line, Cetak, dan lainnya, atas support serta dukungannya selama ini”, terang Via Vallen menutup perbincangan.

Artis : VIA VALLEN
Single : “KETIKA”
Prod : Ascada Musik 2019 & Viva Management

Related posts

Leave a Comment