Kamu dan Kenangan, Album tentang Perasaan Maudy Ayunda

Jakarta, Penyanyi muda bertalenta Maudy Ayunda merilis single baru dan video klip berjudul ‘Kamu dan Kenangan’ yang merupakan soundrack dari film ‘Ainun: Habibie & Ainun 3’. Ada banyak perasaan campur aduk yang dialami Maudy saat proses pembuatannya. Seperti apa? Maudy mengatakan saat diberikan kepercayaan membawakan lagu “Kamu dan Kenangan” ada perasaan campur aduk muncul.

Mulai dari emosional, terharu serta tersentuh dia alami saat berkenalan dengan lagu buatan Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Dia juga merasa terhormat karena diberikan kepercayaan meneruskan tongkat estafet penyanyi senior lainnya yang pernah mengisi soundtrack film Habibie & Ainun. Diketahui penyanyi Bunga Citra Lestari dan Acha Septriasa pernah mengisi soundtrack di dua film Habibie & Ainun sebelumnya.

“Ini pertama kalinya aku menyanyikan Iagu ciptaan teh Melly Goeslaw. Lagunya sendiri waktu aku pertama kali dengar demonya sudah bisa terbayang bagaimana sedih dan harunya filmnya nanti. Liriknya yang dalam dan lugas. sangat bisa menggambarkan rasa cinta Pak Habibie ke lbu Ainun. it’s such a perfect song for the movie,”ujar Maudy

Menurut gadis kelahiran 19 Desember 1994 ini, lagu yang diciptakan oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed tersebut adalah lagu yang menyentuh. Dia pun berharap lewat lagu tersebut, cerita dan perasaan yang tertuang di dalamnya bisa sampai ke pendengar dengan baik. “Pas pertama kali mendengarkan lagunya aku sangat tersentuh. Waktu itu aku mencoba menyanyikan lagunya, langsung workshop, dengan mudah aku bisa langsung nyaman dengan lagunya karena aku merasa lagunya itu bercerita, verse-nya berbicara,” sambungnya.

Selama rekaman Melly selalu ngawasi dan memberikan arahan. “Teh Melly kan super sibuk, tapi demi hasil Single Kamu & Kenangan ini maksimal. Teh Melly menemani waktu aku rekaman, ini yang membuat aku terharu,” kata Maudy dengan mata berkaca-kaca. Tak hanya itu, Maudy Ayunda juga mengungkapkan bahwa Habibie Presiden ke-3 Republik Indonesia itu pun menyukai lagu tersebut.

“Dia (Habibie) bilang, ‘Eyang suka banget sama lagunya, waktu keluarga Eyang denger nangis semua. “Jadi benar-benar senanglah lagu yang aku nyanyikan bisa turut menyentuh,” katanya. Lagu ini sendiri sejatinya bercerita mengenai sudut pandang Habibie yang merasa kehilangan setelah ditinggal oleh Ainun. Namun Maudy mengungkapkan bahwa Habibie memberikan kebebasan pada para penggarapnya untuk bebas menginterpretasikan kisahnya dalam karya, baik lagu maupun film.

“Eyang Habibie sudah dengar demonya dan dia suka sama demonya. Semuanya juga harus lewat persetujuan Eyang. Tadi Eyang Habibie sebenarnya juga memberikan ruang yang besar untuk berkarya dan katanya dia selalu sedih dan haru ketika mendengarkan lagu yang kini jadi lagu favoritnya tersebut,” jelas Maudy.

Berbeda dari genre musik yang biasa Maudy nyanyikan kali ini gadis yang memulai debut acting dalam film Untuk Rena itu ditantang untuk bisa membawakan Iagu bernuansa megah dengan balutan strings yang dibuat apik oleh Anto Hoed.

“Kamu & Kenangan sendiri terinspirasi dari skenario. Sebab soundtrack kan memang Iiriknya harus berdasarkan script. Ini diambil dari sudut pandang pak Habibie yang kesepian sepanjang hidupnya pasca ditingga lbu Ainun,” Ujar Melly Goeslaw sang composer.

Alhasil dengan berbagai kemasan tersebut, Maudy Ayunda pun optimis Single terbarunya bakal disambut penikmat musik melow. “Dengan banyakny tamu undangan dan wartawan mewek. Aku yakin Single Kamu Kenangan bakal sukses sebelum film beredar,” tukas Maudy Ayunda.

Related posts

Leave a Comment